Feeds RSS
Feeds RSS

Minggu, 28 November 2010

Bahwa Hatiku Mengenalmu Part Empat (SivIel)

PART 4 !

“ Sivia ! “ Iel meneriaki Sivia yang sedang berjalan menuju perpus. Sivia menghentikan langkahnya, menoleh. Sivia tersenyum. “ Apa, Kak ? “.
“ Mau kemana ? Agnoy mana ? “ Iel celingak celinguk mencari Agni. “ Ke perpus, mau ikut ? Yaelah Kak -_-. Pacaran lah, sama Kak Cakka. Di koridor noh, “ Sivia tunjuk tunjuk. “ Oh iya ya, eh gue ikut deh ke perpus. “. “ Oke dehh, ayokk “ Sivia tersenyum.

Perpus tumben banget sepi. Dari 15 bangku panjang yang ada, Cuma 4 yang terisi penuh. Dan Sivia serta Iel menduduki bangku yang kesatu, eh slaah kelima. Iel langsung bicara to the point.

“ Gimana hubungan lo sama Kiki ? “.tanya Iel Sivia yang sedang membaca buku Fisika SMA, mendadak menatap Iel. “ Biasa aja, gak seheboh Agni. “ . “ Siv... “. “ Apaan sih Kakak Iel ku ? “ Sivia tertawa. “ Kalo gue bilang kalo Kiki itu playboy sama matre, lo marah gak ? “. Sivia menutup bukunya dan kembali mentatap Iel. “ Gak tau, Kak. Lo aneh, tiba tiba ngomongin dia. Males deh gue. Lagian, gue yakin Kiki itu orangnya gak kayak gitu. Dia baik, gue sayang dia “ Sivia sedikit kecewa dengan statement Iel tadi. “ Ok, gue kan tadi Cuma nanya. Adek... “ tawa Iel dan mencubit pipi Sivia gemes. Sivia tertawa dan melanjtkan membaca buku fisika itu,
“ Lo ulangan Fisika ? “ Tanya Iel. “ Enggak, gue dipilih buat ikut lomba Fisika. “. “ Wah, lo hebat juga ! Bagus bagus, kalo sepupu gue itu gak kepilih, kan ? “ Iel tertawa. “Eits, negative thinking mulu lo ! Enggak kok, dia kepilih buat lomba Debate Competition di Universitas Favorit lho ! “. “Oh, bagus deh.. “. “ Bangga dong sama sepupunya sendiri ! “ Sivia tertawa. Iel tersenyum.

::::12345::::

Din din ! Terdengar klakson mobil. Kontan membuat Sivia, Iel, dan Agni yang sedang nonton film horror loncat kaget. Langsung mereka menatap satu sama lain dan tertawa.

“ Ada tamu deh kayaknya, Ag “ Sivia berkata. “ Iya, tapi gak mungkin bonyok gue, wong mereka itu ada tugas kantor selama 3 tahun di Thailand. Gak mungkin, jadi siapa ya ? Ray gak mungkin, lagi study tour sekolahnya. Kak Shilla sama Kak Alvin lagi kuliah di Jakarta. Terus siapa ? Masa Deva ? Terus sekolahnya gimana tuh di Bali ? “ Agni ngoceh. Iel sampe tutup kuping. “ Mendingan buka pintu dulu, jangan ngoceh di sini !!!!!! “ Iel melotot. “ Hii, serem... Yaudah deh .. “ Agni segera berlari.

Sret, Agni membukakan pintu. Dia terpaku. Kedua tamu itu ikut terpaku. Air mata Agni jatuh, dua tamu itu malah sudah menangis.
Sivia sama Iel heran dan mengintip.

“ Kak Shilla !! !! !! !! !! Koko Alvin !! !! !! “ Agni langsung memeluk dua orang ini. Mereka tertawa dan memeluk serta mengelus rambut AGni. ‘ Kenapa ga bilang bilang, Kakak ? I Miss You So Much ! “ Agni menangis haru. “ Iya, kita libur kuliah selama seminggu, Ag. “ Alvin tersenyum. “ Dan kita bawa oleh oleh buat lo ! “ Shilla tertawa. “ Masuk deh, Kak. Ada Sivia lho sama Iel !! “ Agni melepaskan pelukannya dan masuk ke dalam..

Di dalam ruang keluarga rumah Agni, Iel langsung memeluk Alvin. Dan cium tangan ke Sivia..

“ Gimana kabarnya Bang ? “ Iel tertawa ke Alvin. “ Bang bang, lo kira gue Abang Bajaj ? Panggil gue Koko ! “ Alvin ketus. “ Yaelah Koko. Bercanda ah, ngambek mulu.. “.
Sivia tertawa. Shilla menoleh. Menatap Sivia. “ Kak Shilla :) “ Sivia memeluk Shilla. “ Yok, Siv. Kita gak Cuma dateng berdua lho. “ Shilla menoleh ke arah Alvin. Main mata. Alvin beranjak dan duduk di samping Sivia. “ Iya, Siv. Kita gak dateng berdua. Kita dateng sama cewe gue “ Alvin tertawa. “ Gak usah di gubris, Siv. Koko Alvin emang aneh. Yok, buka oleh oleh. “, Agni menarik lengan Sivia. “ Aduh, sayang. Jangan gitu ah. Sivia pasti seneng dapet berita dari Koko. Lo diem deh, dek. “ Alvin cemberut.
“ Iya iya, emang siapa Kak ? “ Sivia mengerutkan keningnya. “ Tara... “ Alvin melebarkan jarak kedua tangannya.

Muncul cewe berbaju Ungu. Bercelana jeans panjang ketat. Dan ditangannya menggandong tas spongebob.
Sivia beranjak berdiri. Gemetaran. Sementara orang orang selain Sivia bengong, terkecuali Alvin dan Shilla yang senyum senyum sendiri.

Cewe itu memeluk Sivia.

“ Apa kabar kamu dek ? “ Tanya cewe itu. “ Kakak ? “ Sivia menangis. “ Iya, ini Kak Zeze. “ cewe itu ternyata Zevana, kakanya Sivia.

Akhirnya, mereka menangis dan cipika cipiki..

“ Jadi, koko Alvin pacarnya itu kakaknya Sivia ? Kak Zeze ? Udah berapa tahun ? “ Tanya Agni sambil makan makanan dari Amerika Serikat pemberian Zevana. “ Hahaha, iya dongs. Tahun tahun, baru juga empat bulan, kamu ini. Kalo lo sama Cakka gimana tuh ? “ Tanya Alvin balik. “Tambah mesra. Tambah famous. Tambah professional “ Sivia tertawa. Agni menginjak kaki serta menjitak kepala Sivia. Sivia meringis kesakitan.
“ Kamu nginep di sini ? “ Tanya Zeze ke Sivia. “ Iya Kak. Cuma sepuluh hari kok, sekarang baru hari ketiga. Bosen di rumah sendirian. Mama sama Papa lagi di Austria, belum balik, Kak Zeze di Amrik kuliah. Tapi, kalo ada Kakak, kita balik sekarang juga gak apa apa “. “ Enggak, sekarang kakak mesti pergi lagi. Ntar pesawat malem jam delapan. Kakak ke sini itu ada tugas mengamati the condition of Indonesia in this era, dan Kakak pilih Bandung supaya ketemu kalian “, senyum Zeze. “ Tenang Kak. Sivia di sini aja sama Agni. Di sini cuma ada Mbok Yanti. Palingan entar lagi Kak Shilla sama Koko Alvin balik ke Jakarta lagi “ Agni menunduk. “ Gue lo anggep apaan Ag kalo di rumah ini Cuma tersisa lo sama Mbok Yanti aja ? “ Iel mendengus kesal.
“ Ya, sama Iel. Udah deh, lo protes aja kerjaanya ! “ Agni melotot ke matanya Iel. Iel tertawa. “ Ini Negara demokrasi, “ santainya. “ Maksud ? “ “ Gak ada maksud apa apa kok, Ag “ Iel tersenyum.

Alvin mendekati Zevana. Menatapnya, dan menggenggam tangannya.

“ Lo mau ngapain Vin ? “ Tanya Shilla. “ Enggak Kak. Lo diem aja, ini urusan cinta. “ Alvin kesal. “ Oke, deh. “ Shulla melet.
“ Jaga diri lo baek baek, “ senyum Alvin dan membelai rambut Zeze. “ Iya, Vin.. “. “ Promise to me, oke ? And promise you will back to me again, and we will make a true love without this long distance. “ senyum Alvin. “ Trust me, my love. I will back, just for you. Don’t be worried like that, if you love me, you will patient to wait me, and same with me, I will patient to wait you.. “Zeze tersenyum.

“ Aduh, ngomong apaan sih ? Kalian ini, baru kuliah Inggris aja udah sok bule gitu ngomongnya ! “ Sivia garuk garuk kepala.. “ Payah, Koko Alvin tu ngomong gini :: ‘Janji sama gue ya ? Janji lo bakal balik lagi ke gue dan kita bakal buat cinta sejati tanpa jarak jauh kayak gini. ‘, terus Kak Zeze jawab :: ‘ Percaya sama aku, Sayang. Gue bakalan balik hanya untukmu. Jangan khawatir kayak tadi, kalo lo cinta gue, lo akan sabar nunggu gue, dan sama.. Gue juga bakal sabar nungguin elo , ‘ gieu, Siv... “ Agni memberi tahu. Sivia manggut manggut. “ Iya dah, dasar debaters ! Iel tertawa. “ Iya debaters lo ! “ Sivia ikut ikut. “ Diem lo ! Dasar Fisika Holic lo, Siv ! “ Agni melet..

“ Hahahha, I am Sorry, Alvin my lovely boy. I must go know. “ Zeze menunduk. “ Lah Kak ? Kenapa ? Kan baru jam lima ? “ Tanya Agni yang mengerti. “ Kak Zeze ngomong apa, Ag ? “ Tanya Sivia. “ Kak Zeze mau pergi sekarang “.
“ Yes, they’re right. Your flight is too long from this time. Don’t leave me now. We still have two hours from now ! “ Alvin mulai merintikkan air mata. “ I am sorry, but I must go to the place. My teacher and all of my friends of university are wait me in the Pasraman’s hotel now. I don’t have any time to make them wait me too long. “ Zeze menunduk. “ Gue ngerti, Vin. Kasi dia pergi. Sebagai kakak, gue kasi saran kayak gitu. Kasian dia. Dia pergi untuk belajar, not for a new boyfriend ! “ Shilla menepuk bahu Alvin.
“ Pergilah.. “ Alvin menatap Zeva. Zeze mengangguk. Sekarang ia melangkah menuju Sivia. Tersenyum.
“ Be careful, Zeva. I will miss you “ Sivia memeluk kakaknya dan menangis. Zeze juga. Namun seketika ia tertawa. “ Lo cengeng. Setaon yang lalu, gue pergi. Lo biasa biasa aja ? “, “ Itu beda Kak !”. “ Oke oke, sekarang gue pergi dulu ya ? “, Zeze mengacak ngacak rambut Sivia dan pergi. Menemui Alvin.
“ Yakin gak perlu gue anter ? “. “ Enggak usah, Vin. Anter aja gue ke singgasana hati lo “ Zeva tersenyum. Alvin pun tertawa.

Zevana pergi akhirnya, kembali ke Amerika Serikat o4.o3.1o jam 17.15....

“ Hiks hiks, “ Sivia menangis. “ Udah lah, lo cengeng juga “ Iel tertawa. “ Bukan gitu, gue treharu, ternyata selama satu taon ini, gue masih cantikan dari Kakak gue sendiri. Yes “. “ Yaelah kirain apa... “ Agni geleng geleng kepala.

::::12345::::

“ Agni, Sivia, bangun.. “ Koko Alvin menepuk kedua kaki gadis ini. Terlihat keduanya menggeliat. “ Eh buset dah. Udah jam 7 kurang sepuluh, lo pada sekolah kagak ? “ Alvin teriak. Sivia dan Agni bangun. “ Sabar, Ko.. “ Sivia ngucek ngucek matanya.

Alvin segera turun ke bawah buat sarapan sama kakaknya, Shilla.

“ Udah pada bangun, Vin ? “ Tanya Shilla. “ Brebes kak. “. “ Bagus, lo hebat juga bangunin mereka, Vin... “. “ Mana ye, susah gitu. Kayak kebo tidurnya, ngorok plus ngiler. Iih “ kata Alvin yang memang phobia kotor ini. :D
“ hahahahha ! “ Shilla tertawa keras. “ Apaan sih Kak ? kak Shilla aneh, mendingan gue nonton TV dah ! “ Alvin menekan remote TV nya.. “ Wah Merapi. Ini aja dah Vin. Kasian. “ Shilla menahan Alvin. “ Di kamar lo aja dah Kak. Gue mau nonton bola. “.
“ Sialan lo, “ Shilla cemberut sambil pergi ke kamarnya , sementara Alvin tertawa.

Sivia dan Agni muncul. Namun, kaki mereka masi dihiasi sandal tidur bulu. Yang Sivia warna Cokelat bentuk kucing, yang Agni warna Item bentuk kucing juga. Alvin ternganga melihat adiknya dan sahabt adiknya ini. Kemudian, dia berdoa.

“ Ya Tuhan, kenapa gue punya adek gila kayak Agni dan temen yang sama gilanya kayak Sivia ? Ya Tuhan, sembuhkan mereka, amien. “.

“ Sialan lo Ko ! “ spontan membuat Agni dan Sivia menjitak kepala Alvin. “ Sakit sakit, dua jitakkan, 3 kata sialan ! “ Alvin berlari kabur ke kamarnya.

Sivia dan Agni pun berangkat ke sekolah, tanpa Iel. Soalnya tadi malem, Iel udah nitip pesen bakalan dateng ke sekolah jam setengah tujuh, soalnya ada interview wakil ketua osis. Jadi, mereka hari ini minjem mobil di rumah dulu.

Sesampainya di sekolah, Cakka terlihat sedang duduk di depan sekolah dan tengah meneguk sebotol The Sosro. Wajahnya letih sekali. Namun, di samping nya terlihat cewe cantik sedang berbincang dengannya.
Sivia menatap Agni. Wah, wajah Agni kayak singa ngamuk, merah gitu. Dan kata kata yang trelontar adalah “ Siapa tuh cewe ?”.

“ Tunggu, Ag. Sabar. Kayknya itu Iel deh “ kata Sivia sambil menunjuk ke arah Iel yang tengah berjalan dan duduk di samping Cakka. Akhirnya, mereka turun.

“ Hai Kak “ sapa Sivia. Cakka dan cewe di sebelahnya tersenyum. Cakka menatap Agni. Wajha Agni kusut berat. Cakka langsung mengerti,
“ Agni, kenalin,. Ini sepupu gue, Oik. “ Cakka tersent\yum. Mendengar itu, Agni tresipu malu dan mengulurkan tangan. “ Agni, cewenya Cakka. “.
“ Oik. Sepupu nya Cakka, kelas X. “, senyum Oik.

“ Oik ? Tunggu tunggu, kayaknya kemaren Angel bilang pacar keduanya Kiki itu Oik. Berarti Cakka sama Oik ketipu juga dong ? Waduh, tapi apa bener Oik yang ini ? “ batin Iel.
“ Ik, lo punya udah punya pacar ? “ Tanya Iel. “ Ya, sekolahnya di sini kelas XI. Rahasia, ntar gue digebuk Cakka lagi ! “ tawa Oik. “ Dugaan gue bener kan “ Iel keceplosan. “ Maksud ? “. “ Gak ada, Ik. Gue emang rada aneh sekarang “ kata Iel sambil kabur.

To Be Continued

Iel kayaknya tambah pusing nih, gimana cara nya nolong Sivia sementara ada lagi orang keempat di lain pihak ?
Tunggu part berikutnya :)

0 komentar:

Posting Komentar