Feeds RSS
Feeds RSS

Jumat, 31 Desember 2010

You're The Only Exception [Cerbung-ALVIA] Part Tiga

PART TIGA [ ADA APA DENGAN HATI ALVIN ? ]

@Ruang Makan ..

“ Pinjem HP ! “ kata Alvin dengan kasar. Sivia menggeleng kuat. “ Enggak, idung lo merah tu, kenapa tuh ? ‘” tanya Sivia sambil mengunyah makanannya. Alvin memegang hidungnya.
“ Gini dah kalo orang hidung mancung ! “ Alvin tertawa. Sivia mencibir. “ Kepedean amat lo ! “.

“ Via ? “ panggil seseorang dari luar rumah. “ Masuk aja Kaka! “ teriak Sivia. “Kaka? “ Alvin kebingungan. Setelah itu, muncul seorang laki laki bermbut Harajuku juga .... Alvin tercengang melihatnya...
“ Al, kenalin nih. Sahabat kecil gue yang dulu, Cakka.. Gue panggil dia Ka ! Ahaha :D “ kata Sivia semangat.
“ Cakka “ kata Cakka mengulurkan tangan. “ Alvin “ Alvin membalasnya. “ Mau berangkat sekarang, Vi ? “ tanya Cakka,. Sivia mengangguk. “ Gut tinggal duluan ya Al.. “ senyum Sivia. “ AL ? “ Cakka bertanya. “ Panggilan khusus buar dia : AL ! “ kata Sivia semangat.
Akhirnya, mereka berdua meninggalkan Alvin yang tercengang..

::::12345::::

@Sekolah ....

Gara gara kemaren malem ia berenang malem malem, terus keluar masuk rumah ber’AC hanya mengenakan handuk, sekarang Alvin jadi pilek terus agak demam ..
Ia tetap sekolah dan sekarang memarkir motornya ..
“ Pilek deh gue. Tapi, motor Cagiva gue masih tetep OK dari motor lain nih ! “ kata Alvin tetap narsis,

Alvin memasuk lapangan ..

“ Cewe itu lagi ? Oh my God ! “ kata Alvin yang melihat Zeva. Seketika Zeva juga melihatnya. Alvin berlari menghindar dan Zeva juga ikutan lari mengejar. Mereka lagi kayak anjing ngejar kucing nya :D
“ Iya iya, gue berhenti. STOP ! Sekarang apa mau lo ? “ Alvin berusaha menghadapi Zeva. Zeva terlihat ngos ngosan .
“ Gue mau kita balikan dan kalo lo nolak, tolong kasih alasan yang fleksibel ! “ perintah Zeva. Alvin memegang kepalanya, pusing memikirkan jawabannya.
“ OK, gue bakalan jawab. Gue udah gak bisa balikan lagi sama elo . Titik, enggak pake koma koma an, dan jangan ganggu gue lagi ! “ bentak Alvin. “ Kenapa dulu ? “ Zeva menahan. “ karena... karena gue udah punya cewe ! “ jelas Alvin berbohong. “ hah ? Kok gak ada berita ? Elo balikan lagi sama Agni ? Atau sama Ify ? Oh, atau sama Acha ya ? “ tanya Zeva. “ Bukan ! Gue udah pacaran sama cewe yang lebih baik dari lo ! “.
“ Siapa dia ? “ tanya Zeva. “ Namanya Sivia ! :” kata kata itu tiba – tiba terlontar lepas dari mulut Alvin. “Mampus gue, kenapa gue inget itu bocah ya ? “ kata Alvin dalam hati. Zeva mengerutkan keningnya. “ SIapa itu Sivia ? “. “ Pacar gue, mau kenalan ? “ tanya Alvin. “ Iya, hari Senin kasih tau ke gue ! “ kata Zeva sambil.
“ Aaa, kenapa gue enggak pake nama Agni atau siapa kek gitu, kenapa gue tiba – tiba inget Sivia sih ? Gue harus bisa ajak dia kerja sama ! “ tutur Alvin.

::::12345::::

Sebelum pulang, Alvin mampir dulu ke AlfaMart terdekat, membeli coklat CadBurry, Silver Queen, Milo, Tobleron, Chuncky Bar, masing masing 4 kotak [ elo gila Vin ? ]. Sebenernya, itu coklat buat Sivia, kalo masalah Sivia, kalo udah di kasih coklat, pasti mau deh ngelakuin apa aja.
Alvin pulang ke rumah dengan keresek penuh coklat ..]

Sesampainya di rumah,,,,

Alvin segera masuk ke dalam kamar nya, segera ganti baju. Ia memakai baju kaos warna putih bertuliskan : Me is Mine , berwarna biru. Kebwahannya celana bahan biasa berwarna hitam. Ia langsung menuju kamar Sivia.

Tok tok tok.. [ Alvin mengetuk pintu ]

“ Masuk aja ! Enggak dikunci kok ! “ teriak Sivia dari dalam. Alvin masuk ke dalam kamar.
“ Eh elo, ada apa nih !? “ tanya Sivia yang sedang facebookan dengan laptop. “ Bantuin gue, please ?! “ pinta Alvin. “ Tumben amat. Enggak ah ! “ Sivia membuang muka. “ Gue punya ini, mau gak ? Yakin gak mau Bantu gue ? “ Alvin menunjukkan keresek coklat nya. Air liur Sivia keluar.
“ Iya deh .. “ kata Sivia langsung nyambar. Sivia menatap wajah Alvin. Alvin kebingungan
“ Kenapa sih ? “ tanya Alvin. Sivia memegang dahi Alvin pelan pelan. “ Alvin ! Gue ngerti sekarang ! Panas banget badan lo ! Ya Ampun ! “ Sivia tetap memegang dahi Alvin. Alvin memegang tangan Sivia. “ Gue gak apa, tidur aja cukup kok “ tukas Alvin.
“ Enggak ! Tidur noh di ranjang gue sekarang ! “ perintah Sivia. “ Tapi kann ! “ Alvin hampir menolak. “ Tidur buruan ! “ kata Sivia . Tangannya udah memegang thermometer. “ Lagian kemaren elo keluyuran gak pake baju segala, sekarang udah jam 7 malem, keluyuran ke kamar gue ! Sarap , gilak ! Jadi orang gimana sih lo ? “ tanya Sivia. Alvin hanya cengengesan berbaring di ranjang Sivia.
“ Elo tidur di mana ntar ? Gue pindah aja ya ke kamar ? “ tanya Alvin. Sivia menggeleng. “ Besok itu Sabtu, sekolah libur. Jadi besok bangun jam berapa aja kan bebas. Bokap nyokap lo juga gaada di rumah kan, jadi santai aja. Lagipula, gue harus ganti kompresan lo itu kalo udah enggak dingin lagi “ tolak Sivia. “ Jadi elo begadang demi gue ? “ tanya Alvin tersenyum.
“ Whatever ... “ Sivia terus mengganti kompresannya di kepala Alvin..
Alvin mengangguk lemah, lalu matanya tertuju pada 3 buah bingkai foto.
“ Vi, itu siapa ? “ tunjuk Alvin pada foto paling kanan. “ Masa enggak tau, itu kan Kaka ! tadi pagi perasaan baru kenalan deh -____- “. “ Bukan, tapi yang disebelah Cakka itu “ tunjuk Alvin.
“ Ohh, itu. Itu abang gue, Kak Iel. Cakep kan ? “ tawa Sivia. “ Maksud lo Kak Iel yang itu ? “ tanya Alvin. “ Yang itu gimana ? Tapi, iyalah ! “ jawab Sivia.
“ Lo jadian sama Cakka ? “ tanya Alvin. Sivia menggeleng. “ Kalo dulu dia enggak nolak gue, mungkin sekarang udah jadi pacar deh -,- “ senyum Sivia. “ Kok gitu ? “ tanya Alvin.
“ Iya, waktu kelas 4 SD gue ngungkapin perasaan gue ke dia. Eh, katanya gue itu masih kecil, belum boleh ngenal yang namanya pacaran, orang umur gue sama dia Cuma terpaut 2 tahun aja dibilang masih anak kecil ! “ keluh Sivia. “ Muka lo tuh gak pantes jadi orang dewasa “ telak Alvin. “ AL ! Tidur sana ! Kalo dengerin lo ngomong, hati gue panas melulu deh ! “.

::::12345::::

Keesokan harinya jam 6 pagi..

Alvin membuka matanya .. Badannya sudah enakan, enggak panas lagi. Ia bangun dan duduk di ranjang double bed nya Sivia. Mencari Sivia.
Sivia sedang tidur di karpet bulu bulu nya hanya menggunakan selimut. Alvin tertawa sendirian..
Namun, ada Sesuatu ketika ia melihat wajah Sivia. Aneh, pikirnya.
Tiba – tiba, tubuh Sivia menggeliat dann bangun. Alvin kembali pura – pura tidur.

“ AL ! Bangun AL ! “ bangun Sivia. Matanya masih tertutup rapat. “ Apaan sih ? “ Alvin pura – pura tidur. “ Badan lo udah enggak panas kok, pindah sana ke kamar lo ! Gue ngantuk baru tidur jam 3 pagi ! Baru 3 jam gue tidur, AL ! Bangun.... Gue mau tidur enak lagi ! “ usir Sivia.
“ Tapi kan elo belum bantuin gue “ Alvin bangun., Mata Sivia mendadak gede, melotot.
“ Kan kemaren gue udah bantuin elo, AL ! Gue udah begadang nih buat elo ! DEMI LO ! Sekarang bangun AL ! Gue masih tidur, bego ! “ bentak Sivia.
“ Ada yang nyuruh elo bantuin gue sembuh dari sakit ? “ tanya Alvin terkekeh. “ Hah ? Jadi elo bukan minta bantuin elo sembuh kemaren ? “ tanya Sivia. Alvin menggeleng. “ Adfuh, kenapa gak bilang dari kemaren ? Jadi gue gak usah capek capek kayak gene ! “ Sivia memukul punggung Alvin. “ Habis, elo sih terlalu khawatir gitu ! “ Alvin mengelak.
“ Jadi apaan nih ? “ tanya Sivia.

Alvin menjelaskan percakapannya dengan Zevana. Dari kejar kejaran, sampai menyebutkan nama Sivia untuk menghentikannya.
Benar saja, Sivia emosi ketika mendengarkan ceritanya ..

“ AL !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Kenapa elo pake nama gue segala !? Kenapa elo enggak pake namannya Dhea yang cinta mati sama elo ! Mampus riwayat gue ! “ ALLLLLLL !!!! “ Sivia berteriak sejadi jadinya. “ Gak tau !!!!! Cuma elo yang pantes kali ! Jadi, Bantu gue supaya jadi pacar boongan gue ! Cuma sampe ada Zeva aja kok, yayaya ? “ pinta Alvin. “ ENGGAK ! “ tolak Sivia mentah – mentah. “ Please ? “ Alvin memohon. “ ENGGAK< ALLL ! “. Apapun yang terjadi.. Ku kan slalu ada untukmu.. Janganlah kau bersedih.. Cauze everything’s gonna be okay.. HP Sivia berdering tanda panggilan masuk. “ Bentar ya “. “ Hallo Kaka ! ada apa ? “ tanya Sivia riang. “ Cakka lagi, Cakka lagi “ bisik Alvin. “ Mau ke Mall Ka ? Jangan pagi, ya, kemaen malem gue kurang tidur, gimana kalo jam setengah empat aja ? “ tanya Sivia di telepon. Sepertinya Cakka menyetujuinya. “ Oke, dadah Kaka ! “ Sivia menekan tombol merah untuk mengakhiri telepon. “ Mau kemana Vi ? “ tanya Alvin. “ Ke Mall “ jawab Sivia singkat. “ Gimana nih kita ? Plis bantuin gue yah ? “ pinta ALVIN. “ ENGGAKKKKKKK !!!! “ Sivia mendorong Alvin dari bed dan keluar dari kamarnya :) ::::12345:::: @Mall Jam Setengah Empat Sore... 3 Hal yang disukai Sivia : - Coklat - Es Krim [ VANILLA ] - Mawar Pink “ Es Krim nya enak ? “ tanya Cakka di Café ‘Creamy Ulala’. Sivia mengangguk dan terus menyendoki Es Krim di mangkuk. “ Sebenernya gue mau ngomong sesuatu sama elo “ kata Cakka. “ Iya Ka, kenapa lo ? “ tanya Sivia. “ Gue sayang sama elo Vi “ kata Cakka. “ Iya tau, kan dari dulu elo ngomongnya begitu. Kata elo kan gue adik kecil nya elo “ Sivia menerawang. “ Bukan ! Ini beda, gue sayang sama elo, soalnya gue suka sama elo, sebagai orang special di hati gue ! “ kata Cakka. Sivia melotot ke arah Cakka. “ Tapi kan dulu Kaka bilang kalo gue..... “ Sivia menerawang kejadian nembak Cakka dulu. “ Gue bisa ngomong apa lagi, Vi ? Gabriel itu sahabat sejati gue dari dulu. Gak mungkin gue khianatin dia. Walalupun ia itu kakak lo walo gak sedarah dan kalian tinggal bersama, Gabriel itu kan suka sama elo ! “ tegas Iel. Akhirnya, ia menceritakan kejadian waktu Iel dan Cakka berumur 12 tahun .... Kejadian 5 tahun yang lalu ..

“ Cakka, gue suka deh sama seseorang “ sahut Iel waktu mereka berada di taman. “ Siapa ? :” tanya Cakka yang pada saat itu sedang main HP. “ Dia, gadis kecil gue. Sivia ..... “ Gabriel senyam senyum sendiri. Cakka hampir melotot.
“ Siv... Sivia ? Tapi dia kan....” Cakka menatap Iel. “ Ia, dia itu adek gue ! “ kata Iel. “ Kan gak boleh, yel. Kata Mama, kalo kakak-adek, gak boleh pacaran. Gitu.... “ Cakka menasihati. Iel tetap bersikeras. “ Tapi kalo kata Bunda, kalo enggak sedarah dan enggak kandung, boleh kok pacaan. Jadi, kan gue boleh jadi pacarnya Sivia ! “ kata Iel, tidak ada nampak suatu kebohongan.

------------------------------

“ Gue tau kok kalo Iel suka sama gue ... “ Sivia menunduk. “ Dan sekarang gue jugaudah tau kalo dadri dulu elo juga suka sama Iel, kan Vi ? “ tanya Cakka. Sivia mengangguk lemah.
“ Bisa enggak, gue jadi pengganti Iel ? “ tanya Cakka. “ Sekarang enggak bisa, karena wajah nya masih terbayang di hadapan gue .. “ ucap Sivia lirih. “ Iya, enggak apa “ jawab Cakka.
“ Anyway, waktu hari karangan bunga hitamnya Iel, gue nemuin sepucuk surat. Gue enggak ngeti ah apa maksudnya “ kata Sivia sambil menyerahkan surat itu .. Cakka membacanya..

Sivia Azizah,
Gadis kecil yang paling gue sayang.. Gue SAYANGGGGGG banget sama elo, dan mungkin ya, di saat elo nemuin surat ini di hari karangan bunga hitam gue, yang pasti gue udah enggak ada di samping elo lagi..
First of all.. Gue mau ngucapin terima kasih buat lo.
Terima kasih buat lo yang udah buat gue tersenyum selama ini, .. Terima kasih buat lo yang udah menyinari hari hari gue.. Dan, terima kasih buat elo yang udah membuka mata hati gue, sehingga gue telah bisa mencintai seseorang lebih dari apapun, yaitu elo..

Second....
Gue mau minta maaf sama elo..
Maaf udah ninggalin lo sendirian kayak gini... Maaf buat lo karena gue udah gak bisa buat hari hari lo ceria.. Dan, maaf karena elo udah menghilangkan bahu gue untuk segala apapun yang lo alami..
Tapi gue yakin, akan ada bahu lain untuk lo sebagai tempat keteduhan hati lo..
Gue akan selalu ada di setiap elo melangkah..

I LOVE YOU FOREVER AND ALWAYS ..
Gabriel Stevent..

[ Vi, cari Ayah ya ! Hanya dengan Ayah, lo bakalan tau segala sesuatu termasuk rahasia keluarga selama ini. Karena Ayah juga, hidup lo pasti bakalan bahagia. Thank :* ]


“ Ni si Iel ngomong apaan sih ? Kata katanya baku bener .... Ngapain lo nanya ke gue ? Ini sejenis surat cinta, Vi. Jadi, yang harus ngertiin ya elo sendiri. Tapi, gue bakalan Bantu dhe “ kata Cakka. “ Oke sip. Thanks. Sekarang, anterin gue pulang yuk, Ka ? “ ajak Sivia. Cakka mengangguk dan mengambil kunci mobilnya. Berangkat mengantarkan Sivia pulang

::::12345::::

@Rumah...

Sivia pulang dengan lelah, tidak memperhatikan Alvin yang jelas jelas maen computer di depannya. Alvin juga enggak peduli, namun tiba –tiba, ada surat berwarna Abu abu kusam jatuh dari tas Sivia. Alvin mengambilnya.


To Be Continued

0 komentar:

Posting Komentar