Feeds RSS
Feeds RSS

Minggu, 28 November 2010

Bahwa Hatiku Mengenalmu Part Enam (SivIel)

PART 6

“ Cakk, ngapain lo ? “ Iel menepuk pundak Cakka yang sedang duduk sendiri. Cakka menoleh. Tersenyum. “ Enggak, gue lagi ngulang cara dari Agni. Biasalah, Bahasa Inggris. “. “ Oh, bisa gak ? “ Iel tertawa. “ Yaelah, tampang kayak Justin Bieber gini mana mungkin gak bisa Bhasa Inggris ! Awas aja lo kalo macem macem sama gue. “ Cakka cemberut. “ Sorry Cakk.. “ Iel piss :D

Cakka segera melanjutkan membaca. . Lalu, kembali menatap Iel. Iel sedang menatap langit . Bengong dan melayangkan fikiran.

“ Woy ! “ Cakka mengguncangkan tubuh Iel. “ Apaan Siv ? “ Iel keceplosan dan langsung membekap mulutnya sendiri. “ Siv ? Maksud lo Sivia ? Sejak kapan nama gue dari Cakka Kawekas Nuraga menjadi Sivia Azizah. Omigot, lo naksir Sivia yaa sampe kebawa bengong gitu ? “ Cakka terbelalak nganga. Iel menggeleng namun tangannya masih tida berpindah tempat. Yaitu masih tetap membekap mulutnya sendiri.
“ Kalo lo masih nganggep gue sahabat, kasitau gue ! Gak usah pura pura. Kita kan prend.. “ Cakka serius. Iel melotot. “ Ayolah Yel, lo gak usah bohong. Apa arti persahabatan kita kalo dinodai oleh kebohongan dan ketidak jujuran Yel ? “ kata Cakka sok puitis.

Iel berfikir jernih. Lalu, ia menghembuskan nafas.

“ kalo gue bilang sama elo, gue takut elo sakit hati, Cakk. Gue gak mau itu. “ Iel menunduk. Cakka menggeleng. Tersenyum.
“ Lo gak perlu takut sama gue, Iel. Kita sahabat, ayolah sesekali kita harus terbuka satu sama lain. “ . “ Sebenernya, ada 2 hal yang gue umpetin dari elo selama ini, 2 lho 2 !! “.
“ Sip, gak apa. Sekarang, yang penting certain semuanaya sama gue, mumpung kita Cuma berdua doang, keburu dateng si Agni sama Sivia, mampus ! Tepar lo. “ Cakka tertawa.

“ Pertama, lo bener. Gue suka Sivia, dan sangat sayang sama dia. “ Iel bekata agak “ngos.ngosan”. “ Kan bemeran, terus yang kedua ? “ .
“ Kedua, ada rahasia yang sangat teramata besar yang akan menyakitkan 74 orang loh. “ iel mengingatkan Cakka.
“ Yaelah, lama amat. Tinggal bilang. “. “ Sebenernya pacar Oik, sepupu lo itu adalh pacar Sivia dan juga pacarnya Zahra, anak sekelasnya si kiki juga “ iel menunduk.

Terlihata Cakka kecewa. Wajahnya menampakan ketidak terimaannya.

“ Sepupu kesayangan gue disakitin. Sahabat dan sahabat cewe gue disakitin. Entu orang, harus kita kasih pelajaran ! Gue gak terima, Yel ! “ Cakka emosi. Iel menunduk. “ Iya gue tau Cakk. Tapi belum saatnya, gue mohon sama elo. Biasain aja sikap lo, kayak biasa. Gue pengen nyelesein ini semua sendiri. Gue yang mulai tahu masalah ini, gue juga yang harus nyelesein masalah ini. “ Iel memohon.
Cakka mengangguk dan tersenyum.
“ Gue juga ngerti perasaan lo, lo yang harusnya jadi pacarnyan Sivia, bukan cowo brengsek itu ! “ Cakka lagi lagi emosi. “ Tapi, kalo lo maunya kayak gitu, gak apa. Tapi, kalo lo butuh gue, gue siap “ lanjutnya lagi..
“ Thanks, Cakk “ Iel bersalaman dengan Cakka.

“ Kak Cakka !!!!!!!! “ ada seseorang yange berteriak dari seberang sana. Iel dan Cakka saling meliha satu sama lain. “ Siapa tuh Cakk ? “. “ Gue juga gak tau, Yel “ Cakka menengok, lalu seketika tertawa.
“ Sepertinya lo harus sendiri deh, ternyata yang teriak itu adalah.... “ belum sempat Cakka melanjutkan kata katanya, sudah dilengkapi dengan yag berteriak. “ Gue ! Agni Tri Nubuwati, pacar dan sekaligus orang yang paling dicintai Kak Cakka. “ kata Agni mantap *oh TERNYATA ! :D*.
“ Kenapa Ag ? “ Tanya Cakka. “ Kak Cakka temenin aku ke ruang osis, noh disuruh ngumpul ini nih “ Agni mendengus. Cakka bangkit dari tempat duduk. Iel tertawa. “ Gue pergi, bye.. “ Iel segera beranjak dan pergi ke arah kantin.

::::12345::::

“ Gue laper, tapi masa makan sendirian ? “ kata Iel dengan nada suara BT. Dia celingak celinguk di kantin. Sret, ia melihat Sivia sedang makan sendirian. Iel tersenyum.
Ia langsung memesan mie ayam dan es the, lalu pergi ke tempat Sivia duduk.
Sivia menengadah.
“ Yaelah, Kak. Gue kira siapa. Lagian elo tiba tiba muncul, lo mau makan ? Di sini aja, bareng gue, gue sendirian nih. “ Sivia geleng kepala. “ Iya gue tau kok. Gue juga mau makan di sini kok, udah mesen. Tuh kan, Bi Nimah dateng tuh bawa pesenan gue “ Iel tunjuk tunjuk. Sivia mengangguk setuju. “ Bagus bagus “ katanya sambil mengunyah. Iel tertawa.
“ Lo cantik, Vi. Kiki gak pantes jadi milik lo, gue gak berharap gue, tapi, gue yakin ada cowo yang lebih pantes ketimbang Kiki “ Iel dalam hati.
” Sebenernya, lo ke sini mau makan atau ngelamunin makanan ? “ Sivia memecahkan lamunan Iel. Iel tersadar. “ Bentar kali, Vi. Gue lagi berdo’a tau ! “ Iel berbohong dengan nada protes.

Sivia dan Iel melanjutkan acara makan makan mereka. Ketika sudah selesai, Iel minta izin untuk pergi ke kelasnya, Sivia mengangguk dan melambaikan tangannya, Iel tersenyum dan segera berlalu..

:::12345:::

Iel berlari menuju tempat parkiran, terlihat Agni sama Sivia berkacak pinggang. Iel cengengesan dan tertawa.

“ Sorry, Ag. Tapi, lo bisa nyetir kan ? Gue ada urusan. Ntar lo pulang sama Sivia naek mobil gue aja. Nih kuncinya ! “ Iel segera meninggalkan mereka berdua.
Sivia bengong.

Iel segera membuka BBnya lagi, dilihat kembali sms dari Cakka tadi, baru 10 menit yang lalu.

From :: Cakka my bro :)

Bro, gw td lwt klas Oik, gw liat si Kiki ajk Oik jln plng skolah ke Café Lalala, trs ps gw tnggaln, gw jg lwt klas Zahra, dy lg lncat lncat gt, ktnya mw jlan sm Kiki jm 5 sore ini ke Café Trisamela. Sukses ! :)

Iel segera berlari tanpa mengenal panas menuju ke Café Lalala, Mengintip.

“ Gue bener bener gak bisa nunggu lama buat ini. Gue harus cari bukti yang akurat dan yang banyak.. “ Iel membuka kamera nya. Sengaja ia bawa ke sekolah, karena di samping dia ekstra fotografer, dia juga pengen ngamatin si Kiki ini.

Jepret !
Satu foto Kiki sedang menggenggam tangan Oik,
Satu foto Kiki sedang suap suapan sama Oik,
dan Satu foto Kiki sedang merangkul Oik.

“ Mas ! “ panggil Iel kepada Salah satu pengunjung Café. “ Ya ? “. “ Tolong mas duduk di samping kedua orang itu, terus rekam apa aja yang mereka omongin, pake ini/ Terus, kasi ke gue lagi , ntar gue bayar “. “ Sipp, “ kata orang itu dan pergi ke sebelah Kiki dan Oik.

Iel mengamati gerak gerik mereka, dan tersenyum, setengah jam kemudian, Kiki sama Oik selesai makan dan pergi keluar, Iel segera menghindar.
Lalu, orang yang tadi menghampiri Iel,

“ Ini mas, udah semuanya. beres ! “ kata orang itu sambil menyerahkan handycam. “ Lo rekam apa aja ? “. “ Maaf, lo emang nyuruh rekam yang mereka omongin, tapi gue juga rekam gambar videonya. “ kata ma situ. “ bagus, enggak apa. Ini bayaran buat elo. “ kata Iel sambil menyerahkan sejumlah uang buat mas mas itu.

“ Sekarang, gue harus ke Café Trisamela. Pasti ada Zahra di sana “ kata Iel sambil menaruh dan meletakkan Camera dan Handycam ke dalam tas khusus nya. Lalu, ia mencari ojek untuk mengantarkannya ke target kedua.

Ketika sampai di Café Trisamela, benar saja. Iel melihat Zahra sedang bercakap mesar dengan Kiki, Hal yang sama ia lakukan, yaitu memoto 3 kali dengan gaya yang sama dan menyuruh orang untuk merkam.

“ Selesai, gue capek ah. Ntar kalo gue pulang terlalu sore, seisi rumah termasuk Sivia bingung. Gue pulang deh.. “ Iel segera mencari taxi.

Sesampainya di rumah, Iel segera masuk dengan wajah lesu.

“ Woi, kenapa lo baru pulang ? “ Tanya Alvin yang sedang mencuci mobilnya. “ Banyak urusan, Koko.. “. “ Gile, baru bentar di Indonesia, urusan banyak. “ Alvin tertawa.
“ Huh “ Iel mendengus kesal. “ Iyaa sorry -____-. Masuk sana, Sivia masak buat kita. Gila, masakan nya enak banget ! Kalah tu si Agni. “ “ Oke. “ Iel segera masuk ke dalam, namun ia mundur lagi. “ kenapa lagi ? “ Tanya Alvin “ Sekalian deh, Ko. Mobil gue juga lo cuciin, plis .. “ Iel cengengesan dan berlar kabur ke dalam. Dari luar, Alvin berteriak ;; “OGAH !!!!!!!!!!”

Sesampainya di dalam, Iel bertemu dengan Sivia. Lagi baca buku Fisika lagi. Di sebelahnay, ada Agni. Lagi nulis. Iel menghampiri.

“Kak Iel ? Dari mana si ? “ Tanya Sivia. “ Enggak, ada tugas aja kok. “. “ Lo lagi belajar buat lomba ? “ Tanya Iel. Sivia mengangguk. Lalu, Iel menghampiri Agni. “ Lagi apa lo ? Nulis apaan ? “. “ Makalah debate. “ singkat Agni. “ Temanya ? “. “ Prohibit Bringing Handphones to school. Masih mikirin team split yang affirmative team. “ Agni garuk garuk kepala. “ Gue sama temen gue di Amrik itu debaters. Gue itu First speaker. Temen gue second, namanya Resha. Temanya gampang kok. Team splitnya itu katanya Resha yaa... Disturbing studying-teaching process, criminality, banyak dah “ senyum Iel. “ Oh, kalo negatife team ? “. “ Emergency situation, safety, “ jelas Iel. “ Lo jadi speaker apa sih ? “ lanjutnya . “ Second , “. “ Good luck dah ! “ kata Iel mengusap kepala Agni.

“ Uahh, kok gue gak hafa hafal rumusnya sih !? “ Sivia menutup wajahnya dengan buku. Agni dan Iel menoleh.. “ Apa ? “ Sivia mendengus. “ Saba raja, gue aja stress mikirin ini... “ Agni geleng geleng kepala. “ Kalo gue biasa aja. Makanya gue kepingin makan lagi, sekalian nyoba masakan Sivia ! “ kata Iel penuh semangat. Agni beranjak dan garuk garuk kepala. “ Hehe, Yel. Gue kan tadi super laper, jadi masakan Sivia gue sikat habis deh “. Iel melotot . “ Agni ! Gue laper ! Gimana caranya gue makan coba !? “ Iel berteriak. Agni langsung mengambil buku, kotak pensi, serta alfa link nya dan berlari ketakutan ke atas. Sivia tertawa.
“ Udah, ayo. Gue masakin lagi dah ! “ Sivia menggenggam tangan Iel dan menuntunnya ke dapur. Iel tersenyu penuh kemenangan, melupakan kesalahan Agni.

Sivia emang pinter masak. Ia membuat masakan kesukaan Iel, Nasi Goreng special. Enak banget. Iel aja lahap banget makannya.
“ Lo laper apa rakus !? “ kata Sivia sambil tetap membaca buku. “ Dua duanya. Gue laper dan gue rakus saking enaknya ni masakan “ kata Iel, lalu meneguk sirup nya. “ Gue tinggal dulu yha Kak ? “ kata Sivia. “ Kemana ?”.
“ Ke ruang tamu, mau belajar Fisika. Kalo ke kamar, ada Agni. Pasti lagi debat di depan kaca, ngoceh yang ada “. “ Emang kapan lombanya ? “ Tanya Iel. “ Agni besok, gue lusa “. “ Okesip. Good luck yha, Siv.... Belajar yang bener ! “ perintah Iel.
Sivia mengannguk dan pergi ke atas.

Iel selesai dengan makannya. Ia capek, mau istirahat di kamar, melewati ruang tamu. Ketemu Shilla sama Alvin. Shilla lagi maen piano, Alvin lagi sibuk sama rubiknya.

“ Sialan lo, mobil gue ditelantarin “ Iel mendengus ke arah Alvin. “ Salah sendiri, nyuruh gak ikhlas “ kata Alvinyang membolak balik rubiknya. “ Whatever, lagian elo. Rubik aja seabrek ! “. “ Biarin “ Alvin melet.
Shilla beranjak ke kamarnya di atas. “ Kok berhenti Kak ? “ Tanya Alvin. “ Mau tidur, capek, ngantuk. “ Shilla terus berjalan. “ Gue juga ah, dadah Koko.. “ Iel melambaikan tangannya. Alvin mengangguk.

Iel berjalan menaiki tangga dan juga masuk ke kamarnya. Ganti baju, dan membuka laci.Dia mengambil buku Diary nya, terlihat tulisan :: “Secret ! Privacy ! Only Gabriel Stevent Damanik ! :) “.
Iel siap dengan pulpennya, menulis....

To Be Continued

Apa yang ditulis Iel ? Sivia kah ? Agni ? Alvin atau Shilla ? Apa Angel ? Tau deh, aku juga gak tau :p
Tunggu aja kelanjutan dan perjuangan Iel di : Bahwa Hatiku Mengenalmu Part Tujuh !

:D Happy ICL !

0 komentar:

Posting Komentar